You are currently viewing Wisuda Internal: Biolog siap Mengglobal!

Wisuda Internal: Biolog siap Mengglobal!

Jakarta, 12 Oktober 2023 – Wisuda internal di Program Studi S1 dan S2 Biologi Universitas Nasional (UNAS) menjadi momen penuh euforia yang mengakui prestasi akademik mahasiswa yang telah menyelesaikan persyaratan akademik mereka. Acara ini merupakan tonggak awal bagi mahasiswa untuk melangkah ke dunia nyata sebagai lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Puncak acara wisuda diwarnai dengan nyanyian lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan Mars UNAS yang menggema di ruang auditorium. Sambutan-sambutan penting dari berbagai pihak, termasuk Ketua Pelaksana (Aida Sayidatunnisa), Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Biologi (HIMABIO) (Dea Pusvitasari), Dekan (Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si.), Wakil Dekan (Prof. Dr. Sri Endarti Rahayu, M.Si.), Ka. Prodi Biologi (Dra. Noverita, M.Si.), dan Ka. Profi Magister Biologi (Dr. Fitriah Basalamah, M.Si.), serta dosen-dosen Biologi turut menghangatkan suasana.

Selain memberikan gelar yang layak kepada lulusan, wisuda ini juga menjadi sebuah momen inspirasi. Mahasiswa diingatkan untuk selalu mengingat ilmu biologi mereka saat memasuki dunia kerja. Terlepas dari bidang pekerjaan yang mereka pilih, pesan yang disampaikan adalah untuk selalu menjaga dan melestarikan alam serta keanekaragaman hayati kita.

Prof. Dr. Dedy Darnaedi, M.Sc., selaku Guru Besar Biologi dan Ketua Ikatan Alumni Biologi menyampaikan, “Saat memasuki dunia kerja, tetaplah mengingat ilmu biologi Anda. Di bidang apapun Anda bekerja, selalu ingat bahwa alam dan keanekaragaman hayati kita perlu dijaga dan dilestarikan. Masa depan bumi tergantung pada Anda!”.

Dengan pesan pelestarian lingkungan yang kuat, wisuda UNAS Biologi tidak hanya merayakan prestasi akademik, tetapi juga mengingatkan lulusan untuk terus berkontribusi dalam menjaga bumi kita yang indah. Ini adalah langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan masa depan dan menjaga keberlanjutan alam semesta kita. (VIR)

Leave a Reply

1 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.