You are currently viewing International Class Exchange: Exploring Sarawak & Indonesia’s Nature and Culture 2023

International Class Exchange: Exploring Sarawak & Indonesia’s Nature and Culture 2023

Halo, #sobatbio 🖐👋🏼✨🤩

Jakarta (UNAS) – Sebanyak 148 peserta dari empat negara yakni Malaysia, Indonesia, Jepang dan India mengikuti program ‘International Class Exchange: Exploring Sarawak and india’s Nature and Culture 2023’ secara online. Program e-mobilitas mahasiswa bertajuk International Class Exchange: Exploring Sarawak and Indonesia’s Nature and Culture 2023 ini berlangsung pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2023.

Program ini diresmikan oleh Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si, Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Universitas Nasional (UNAS), dan Dr. Syeed Saiful, Direktur UPMKB Borneo Ecoscience Institute (IEB). Dr. Tatang mengungkapkan harapannya agar program ini menjadi kegiatan tahunan karena manfaatnya bagi mahasiswa UPMKB dan UNAS yang jelas. Dr. Syeed Saiful menyoroti pentingnya kerjasama antar perguruan tinggi di Asia Tenggara dalam menghadapi tantangan global, berharap program ini memperkuat kerja sama antara UPMKB dan UNAS sebagai platform internasional yang lebih kokoh.

Pembicara dari  UNAS yakni Prof. Dr. Sri Endarti Rahayu, M.Si. (Prodi Biologi), dan Assoc. Prof. Ir. Etty Hesthiati, M.Si. (Prodi Agroteknologi), memfokuskan pembahasan pada kajian etnobiologi di Indonesia dan keanekaragaman hayati tanaman buah-buahan lokal di Hutan Kota Jakarta Selatan. Peneliti pendamping dari IEB UPMKB, Dr. Latifah Binti Omar dan Dr. Keeren Sundara Rajoo, memberikan wawasan mengenai penggunaan tumbuhan oleh masyarakat Melanau dan sektor kehutanan di Malaysia. Ir. Inkorena G.S. Sukartono, M.Agr. (Prodi Agroteknologi), sebagai coordinator kegiatan, menyampaikan harapan kerjasama untuk kontribusi positif dalam penelitian dan pengajaran.

Melangkah ke dunia keanekaragaman hayati bersama UNAS dan UPMKB! Program ini memberikan manfaat besar bagi mahasiswa kedua universitas dan untuk masyarakat. Semangat kerjasama internasional untuk tantangan global! 🌏🤝 (VIR)

#UNASxUPMKB
#KeanekaragamanHayati
#KerjasamaInternasional
#FakultasBiologidanPertanian
#UniversitasNasional
#BiologiUniversitasNasional
#BiologiUNAS

Leave a Reply

15 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.