You are currently viewing MAHASISWA FABIONA MEWAKLI JAKARTA DALAM OLIMPIADE NASIONAL (ON MIPA-PT) BIDANG BIOLOGI

MAHASISWA FABIONA MEWAKLI JAKARTA DALAM OLIMPIADE NASIONAL (ON MIPA-PT) BIDANG BIOLOGI

Olimpiade Biologi tingkat nasional tahun 2012 akan diadakan di Surabaya (Hotel Sahid Surabaya) pada tanggal 12 – 16 Mei 2012. Pesertanya adalah mahasiswa dari perguruan tinggi seIndonesia yang telah lolos seleksi di wilayahnya masing-masing. Peserta bidang biologi yang diundang berjumlah 50 orang, berasal dari 27 Perguruan Tinggi seIndonesia; baik negeri maupun swasta.

Fakultas Biologi Universitas Nasional (Fabiona) berpartisipasi dalam Olimpiade ini, dengan mengikuti seleksi di Jakarta. Salah seorang mahasiswa Fabiona (Christian Nicholas Pranoto) telah lolos seleksi tingkat I dan II, sehingga berhak menjadi wakil DKI Jakarta untuk mengikuti seleksi Tingkat Nasional di Surabaya.

Uniknya, Christian adalah orang Surabaya yang kuliah di Fabiona; sehingga, seleksi ini sekaligus juga mudik. Tapi mudiknya pasti takkan lama karena dia merupakan peserta KKL (Kuliah Kerja Lapangan) di TN Ujung Kulon, yang juga dilaksanakan pada Mei ini.

Christian diterima di Fabiona via SMB-PTS (Seleksi Mahasiswa Bersama – Perguruan Tinggi Swasta). Walau dalam formulir UMB-PTS disediakan 3 pilihan, dia hanya mengisi satu pilihan (Prodi Biologi Fabiona), tanpa mengisi alternatif pilihan 2 dan 3.

Selamat berjuang Chris, nikmati segalamu.

Leave a Reply

four + 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.